Yogyakarta: Cerita, Keindahan, dan Cinta

00:53 0 Comments A+ a-

Yogyakarta adalah salah satu bagian dari semesta yang damai. Kalian pasti tahu, suasana Jogja yang tenang membuat seolah-olah semua berjalan lebih lambat. Ketenangan yang tercipta mampu menjadikan setiap waktu yang kita rasakan di sana adalah hangat. Orang-orang yang terkesan santai menikmati setiap bagian hidupnya.

Ada yang lain di Yogyakarta. Kamu percaya?
Yogyakarta seperti memiliki banyak hal magis yang kadang tak dapat dicerna begitu saja di kepala.
Mungkin sudah ada beberapa hal yang aku ceritakan di #30HariKotakuBercerita dan masih ada banyak lagi cerita menarik yang tersimpan di kota yang berhati nyaman ini.
Tentang keramah-tamahan penduduk aslinya,
Tentang tempat-tempat indah yang ada di Yogyakarta,
Tentang segala mitos yang tersimpan di sana,
Tentang lezatnya makanan Yogyakarta,
Tentang hangat, tenang, dan kenyaman Yogyakarta,
Tentang manisnya segala cerita di kota gudeg ini.

Yogyakarta itu kotanya romantis, begitu kata beberapa orang. Entah apa yang membuat romantisme lebih terkesan nyata di daerah istimewa ini. Banyak yang bilang Jogja itu tempatnya orang jatuh cinta. Aku jadi teringat saat berbincang bersama salah satu Abdi Dalem dari Keraton Yogyakarta dalam rangkaian acara #KumpulKotaJogja #30HariKotakuBercerita Bapak tersebut mengatakan jika “Jogja itu tempat orang menemukan jodohnya.” Hingga kemudian Bapak Abdi Dalem tersebut melanjutkannya dengan kalimat lelucon “Mahasiswa yang kuliah di Jogja itu niat utamanya kebanyakan bukan menuntut ilmu, tapi ingin bertemu jodohnya.” Kemudian semua tertawa, dan beberapa mengiyakannya.

Tak banyak yang mampu kuceritakan tentang Yogyakarta, berkunjung saja ke sini, buatlah cerita dan kenanganmu sendiri di Yogyakarta. Tapi jangan salahkan aku jika setelah kamu berkunjung ke Jogja kemudian ingin datang lagi dan lagi, karena Jogja itu ngangenin. Sekian sudah rangkaian kata ini sebagai penutup tulisan dalam projek milik Pos Cinta. Jatuh cintalah di Yogyakarta, mungkin pada tempatnya, suasananya, atau beruntung jika kamu jatuh cinta dengan orang Jogja.

Salam hangat dari Jogja untuk kalian semua,


Ditulis oleh: @rikaHNH

PosCinta. Powered by Blogger.