Ada yang lain?

20:37 0 Comments A+ a-

Walaupun kali ini tidak menulis full 30hari, tapi rasanya cepat sekali waktu berlalu. Rasa-rasanya baru kemarin menulis tema pertama mengenai ikon kota, eh sekarang udah tema terakhir aja. Waktu ~

Berbicara mengenai “ada yang lain dikotamu” boleh saya menulis lebih dari satu ? Saya berharap boleh 🙏🏽

1. Pasar burung di belakang masjid Raya. Saya rasa hanya di jambi yang ada pasar burung tepat sekali di belakang masjid, memang tidak terlihat dari jalan, karena letak nya tepat sekali di belakang masjid. Sesekali coba deh main kesana sambil berjalan kaki 👍

2. Warung sarapan pagi “gang siku” mengapa disebut gang siku? Karena letaknya tepat sekali di gang-gang. Tempat ini bercampur dengan jualan ikan teri dan ikan asin. Letaknya juga tak jauh dari pasar burung. Sepengetahuan saya, warung sarapan ini sudah ada sebelum tahun 70an. Sesekali kalau mampir ke Jambi coba sarapan disini atau sekedar minum kopi👍


3. Candi Muaro Jambi.
Jangan salah, di Jambi juga ada situs berupa candi peninggalan zaman hindu/budha terdahulu. Letak candi ini di kabupaten Muaro Jambi. Tempat ini juga dijadikan tempat wisata oleh masyarakat Jambi, tempat piknik dikala weekend menikmati hijaunya alam sekitar atau sekedar bermain sepeda dan foto-foto. Tarif masuk kesini juga terjangkau untuk semua kalangan. Wajib di coba!

4. Sunday Morning Kantor Gubernur. Yeey kawasan kantor gubernur ini letaknya di jantung kota Jambi. Jadi setiap hari minggu pagi, warga kota Jambi banyak melakukan rutinitas weekend nya untuk sekedar lari pagi, bermain sepeda, mengajak anak bermain bola atau sekedar icip-icip jajanan. Di kawasan ini semua orang berkumpul di minggu pagi dari yang kecil sampai ninik-kakek.

5. Danau sipin. Cobain deh mancing di danau sipin ini menjelang sore. Keren sekali tempatnya. Selain ada keramba ikan milik warga sekitar kita juga bisa mancing di danau lepas nya. Sambil bersantai ria.

6. Museum. Di kota lain pun pasti ada museum sama hal nya dengan di Jambi. Jambi punya 3 museum: museum siginjay, museum perjuangan dan museum gentala arasy. Museum-museum ini banyak menyimpan sejarah tentang Jambi dan juga sejarah Agama yang masuk disini.

7. Kawasan Murni. Dahulu di kawasan Murni ada sebuah Bioskop yang khusus menayangkan film-film bolliwood, dan di sebrangan bioskop ada tempat makan yang enak dan terkenal sekali pada zamannya, Hawajaya namanya. Disana banyak menjual makanan, mulai dari santap ringan sampai yang berat. Tapi sekarang bioskop ini sudah tidak ada yang tersisa hanya hawajaya nya saja. Tapi tidak mengurangi nikmat untuk berkunjung kawasan Murni ini.

Beberapa tempat diatas, saya recommend untuk kamu yang punya tujuan mampir di Jambi ya😂

▪️Teruntuk kang pos saya @dausgonia terimakasih banyak 30hari ini telah menyampaikan pesan-pesan saya. Terimakasih banyak telah tidak bosan membaca pesan saya yang tidak beraturan ini, terimakasih banyak telah memilih pesan saya untuk di muat di blog #30harikotakubercerita .. Sekali lagi terimakasih banyak. Tidak ada yang bisa saya beri selain ucapan terimakasih

▪️Teruntuk bosse, siapapun kamu dimanapun kamu dan sedang apapun kamu, saya sungguh sangat berterimakasi telah rela menjadi “bosse” yang sangat imut selama beberapa tahun terakhir ini. Telah memberi warna baru di timeline twitter saya. Sama seperti kang pos @dausgonia tidak ada yang bisa saya beri selain ucapan terimakasih. Semoga bosse selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin

ditulis oleh  @ulliulli 
diambil dari http://asiltawani.tumblr.com/post/130054394260/ada-yang-lain

PosCinta. Powered by Blogger.